seagames2019 - bolaworld

Badminton Sea Games 2019

 

 

Persiapan kacau Filipina dalam menyelenggarakan SEA Games tahun 2019 tidak luput dari pantauan PBSI.

Kepala Pengembangan dan Kinerja PBSI, Susy Susanti, masih mengkhawatirkan kondisi lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan bulu tangkis.

Pelaksanaan SEA Games tahun 2019 yang dipicu oleh beberapa kekacauan, seperti lokasi yang belum selesai, manajemen transportasi untuk atlet yang masih berantakan sampai dengan penginapan yang masih kacau balau.
Seluruh pertandingan bulutangkis digelar di Muntinlupa Sports Center, yang terletak 35 km selatan Manila.

Susy telah mengikuti kemajuan persiapan tempat, terutama di lapangan.

“Kepastian lokasi dan tempat pertandingan sudah ada. Namun dari informasi yang kami terima, lapangannya tidak cukup siap untuk permainan, “kata Susy, Senin (25/11/2019).

Kekhawatiran Susy telah berfokus pada keadaan lantai. Ia berharap tidak ada lantai tidak rata. “Meskipun tempat itu sebenarnya bukan lapangan bulu tangkis tapi semoga lantainya rata, karena jika tidak berarti hal itu dapat mempengaruhi kinerja pemain. Hal ini juga berbahaya bagi atlet, itu bisa membuat cedera, ” timpal Susy.

Di sisi lain, kata Susy PBSI tidak terlalu khawatir tentang faktor-faktor lain seperti hotel, makanan dan transportasi.

Ia berharap bahwa panitia SEA Games 2019 telah menyiapkan yang terbaik. Selain itu, masih ada waktu selama beberapa hari sebelum pertandingan bulutangkis berjalan.

“Mudah-mudahan untuk transportasi dan kemacetan khususnya, itu sudah disiapkan secara matang. Selain itu kan tempat bulutangkis terletak di luar kota, “kata Susy.

Tim bulu tangkis akan menjadi salah satu pilar untuk meraup medali emas. Dalam SEA Games pada tahun 2017, Indonesia hanya meraih dua emas di beregu putra di nomor dan tunggal putra.

Susy berharap emas SEA Games bulutangkis di 2019 bisa berkontribusi lebih, atau setidaknya sesuai dengan hasil dua tahun lalu.

Pertandingan badminton baru mulai digelar pada tanggal 1 Desember 2019 diawali dengan nomor beregu lalu diikuti dengan nomor perorangan.