Jose Mourinho resmi melatih Tottenham Hotspur

Jose Mourinho resmi melatih Tottenham Hotspur

 

Mengaku dirinya punya ikatan kuat dengan Chelsea, Jose Mourinho mengatakan tidak mungkin bisa menerima tawaran menjadi pelatih untuk club lain.

Hal ini pernah diungkapkannya dalam jelang Final Liga Inggris pada 2015 saat Chelsea dipertemukan dengan Tottenham saat itu.

Pada akhirnya ternyata sekarang Manajer asal Portugal ini malah ingkar janji dan menerima pinangan Tottenham Hospur.

Mourinho juga menuturkan dirinya memang didekati David Levy sekitar 12 tahun lalu.

Saat itu Jose Mourinho memang sudah tidak terikat dengan Chelsea tetapi masih ada kesepakatan antara dirinya dan pemilik club Chelsea yaitu Roman Abramovich.

Sayangnya pada saat itu Mourinho masih harus menerima kesepakatan untuk tidak boleh menerima tawaran melatih club manapun selama 2 musim.

Hal ini dituturkan oleh Mourinho sendiri,” Saya tidak diperbolehkan untuk melatih di Inggris selama dua musim ke depan.”, seperti dikutip dari Daily Mail.

Selanjutnya Mourinho juga mengatakan Tottenham bahkan sempat menawarkan untuk menanggung kompensasi agar kesepakatan itu bisa segera diakhiri.

Akan tetapi hal ini ditolak Mourinho dengan alasan yang cukup naif.

“Saya terlalu mencintai pendukung Chelsea jadi tidak mungkin bagi saya untuk bisa menerima tawaran dari Tottenham Hospur.” ungkapnya.

Namun ungkapan yang sungguh emosional itu akhirnya dikhianati oleh Mourinho Pochettino sendiri.

 

Tak lama setelah itu Mourinho malah diketahui telah menerima pinangan Tottenham Hospur dan resmi menjadi nahkoda baru klub bola yang berbasis di Inggris ini pada Selasa (20/11/2019)

 

Sempat mengungkapkan alasan dirinya akhirnya menerima tawaran Tottenham Hospur.

“Saya sangat antusias bergabung dengan klub yang memiliki pendukung fanatik seperti Tottenham, skuad yang berkualitas dan akademi klub membuat saya tertarik bekerja sama dengan pemain klub ini.” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Hal tersebut sontak melukai perasaan pendukung Chelsea jika mereka mengingat janji seorang Mourinho Pochettini.

Terlebih lagi, mengingat Tottenham Hospur merupakan klub yang berbasis di London, Inggris, yang secara langsung menjadi rival sekota dengan klub binaan Mourinho dulunya, yakni Chelsea.

Jose Mourinho resmi dikontrak hingga akhir musim 2022-2023 dan langsung akan mengemban tugas untuk mengangkat posisi Tottenham Hospur yang saat ini sudah tergelincir ke peringkat 14 klasemen Liga Inggris.

Dengan ditunjunknya Mourinho tentu menjadi harapan baru bagi kubu The Lilywhites.

Pasalnya Mourinho punya rekam jejak bagus dan tentunya jaminan trofi bagi klub yang memakai jasanya.

Jose Mourinho memang terkenal sebagai pelatih yang bergelimang trofi dalam 17 tahun terakhir.

Tangan besi seorang Mourinho telah berhasil membawa klub-klub di bawah arahannya mendulang prestasi, sebut saja seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Machester United.